Sewa Mobil Solo

Rental Mobil Solo | Surakarta (juga disebut Solo atau Sala) adalah kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah, Indonesia yang berpenduduk 503.421 jiwa (2010) dan kepadatan penduduk 13.636/km2. Kota dengan luas 44 km2 ini berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Boyolali di sebelah utara, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo di sebelah timur dan barat, dan Kabupaten Sukoharjo di sebelah selatan. Sisi timur kota ini dilewati sungai yang terabadikan dalam salah satu lagu keroncong, Bengawan Solo. Bersama dengan Yogyakarta, Solo merupakan pewaris Kerajaan Mataram yang dipecah pada tahun 1755.

Solo juga dikenal sebagai daerah tujuan wisata yang biasa didatangi oleh wisatawan dari kota-kota besar. Biasanya wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta dan candi Borobudur/Prambanan juga akan singgah di Solo, atau sebaliknya. Tujuan wisata utama kota Solo adalah Keraton Surakarta, Keraton Mangkunegaran, dan pasar-pasar tradisionalnya.

Di Solo terdapat beberapa citywalk yang ditujukan untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda, antara lain di koridor Ngarsopuro, di sepanjang jalan Slamet Riyadi sepanjang 6-7 km dan selebar 3 m, dan di sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan. Tempat-tempat yang ditunjuk sebagai citywalk tidak boleh dilalui oleh kendaraan bermotor, bisa saja suatau waktu nanti kota Solo berubah menjadi sentra Bisnis seperti wilayah Kelapa Gading di Jakarta Utara.

Wisata alam

Wisata-wisata alam di sekitar Solo antara lain Tawangmangu (berada di timur kota Solo, di Karanganyar), kawasan wisata Selo (berada di barat kota Solo, di Boyolali), agrowisata kebun teh Kemuning, Air Terjun Jumog, Air Terjun Parang Ijo, Air terjun Segoro Gunung, Grojogan Sewu, dan lain-lain. Selain itu di Kabupaten Karanganyar, tepatnya di lereng Gunung Lawu, terdapat beberapa candi peninggalan kebudayaan Hindu-Buddha, seperti Candi Sukuh, Candi Cetho, Candi Monyet, dll. Selain itu tidak jauh dari Solo juga dapat ditemui Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Candi Kalasan, dan di Yogyakarta terdapat Candi Sambisari, Candi Kalasan, dan Candi Sari.

Festival dan perayaan

Setiap tahun pada tanggal-tanggal tertentu Keraton Surakarta mengadakan berbagai macam perayaan yang menarik. Perayaan tersebut pelaksanaannya berdasarkan pada penanggalan Jawa.

Sewa Mobil Solo

Bagi anda yang kebetulan sedang jalan-jalan atau ada urusan pekerjaan ke kota Solo dan membutuhkan kendaraan yang bisa anda pergunakan untuk mengantar anda ke tempat-tempat di kota Solo bisa menggunakan jasa rental mobil Putra Nusantara Solo yang beralamat di Jalan Duku Nomor 36. Solo - samping hotel Sunan Solo. Dengan berbagai macam kendaraan yang tersedia dapat diapstikan bisa memfasilitasi kebutuhan anda, sehingga kegiatan wisata serta bisnis anda bisa berjalan lancar. Harga sewa mobil yang terjangkau juga menjadi salah satu yang ditawarkan oleh Rental Mobil Putra Nusantara.

Sewa Mobil Solo dengan harga murah dan pelayanan prima merupakan parameter ayng banyak dicari oleh masyarkat ketika mengunjungi kota Solo, dengan keindahan kota serta lokasi wisata yang menarik, Putra Nusantara menjadi salah satu pendukung dalam mengambangkan potensi wisata kota Solo.

Comments

  1. Informasi seperti ini sangat penting dan bermanfaat bagi setiap orang yang bermaksud bepergian ke kota Solo, dengan informasi ini bisa mendapatkan informasi jasa sewa mobil solo yang tepat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Informasi Bisnis Online

Mobil LCGC Terbaik

Penilaian Property